Selasa, 10 Desember 2013

Mrs. Prisillia, Permata Buana Residence

Mrs. Prisillia, Pantry & Mini Bar at Permata Buana Residence

Pengalaman pertama kami dalam mendesain interior secara freelance diawali pada tahun 2010 akhir, dimana kami diminta teman teman tukang untuk membantu mendesain dapur bersih disalah satu rumah di kawasan Meruya, tepatnya di Permata Buana Residence. Dari sinilah kami mengenal Mrs. Prisillia.


Pada awalnya ruang pantry hanya terdapat dua kabinet besar, di sisi kiri kabinet dengan appliance oven dan water dispenser, di sisi kanan kabinet dengan appliance refrigator. Dengan kabinet yang sudah ada, klien menceritakan keinginannya untuk mendesain pantry dengan memanfaatkan kabinet yang sudah ada, baik itu menyesuaikan atau menggabungkan.

Setelah diskusi dan mencari referensi, maka didapatlah desain pantry dan mini bar yang menyatu dalam satu ruang. Konsep modern minimalis tropis dipilih berdasarkan ide pantry rumah modern dengan mini bar suasana pantai. Dengan pantry secara keseluruhan berkonsep modern minimalis dengan bentuk dan material yang disesuaikan dengan kabinet yang sudah ada. Sedangkan mini bar didesain dengan inspirasi pantai tropis, maka didapatlah satu ruang yang menyatukan pantry dengan mini bar.



Secara keseluruhan, konsep modern minimalis tropis terlihat dari bentuk, dan penggunaan material finishing serta komponen pendukung seperti lukisan, lampu hias dan pernik pajangan.


Fokus pandangan pada area pantry terdapat pada sisi ini, dimana kabinet atas dikombinasi dengan pintu aluframe kaca sticker sandblast dengan bukaan kearah atas. Backdrop stainless mendominasi dengan fungsi maintenance yang mudah. Material finishing HPL urat kayu coklat tua dipilih untuk mempertegas pantry sebagai area mandiri pada ruang yang terdapat di lantai dua ini.
Pantry ini juga memiliki area island yang memiliki fungsi sebagai area prepare, sedangkan kabinetnya dimanfaatkan sebagai storage.


Sisi kanan pantry terdapat kabinet dengan pintu full aluframe sticker sandblast, dimana sebagian besar dimanfaatkan sebagai area storage dengan penataan berdasarkan jenis dan fungsi.


Sisi kiri pantry terdapat kabinet dengan pintu aluframe sticker sandblast, dengan appliance oven dan water dispenser yang disembunyikan.



Mini bar dengan suasana alam pantai diaplikasikan pada bentuk, dan warna material finsihing yang muda. dengan aksen serta komponen pendukung, menambah suasana alam pantai pada mini bar ini.

Pada kesempatan pertama ini, kami dipercaya untuk mendesain hingga membuat gambar kerja, sedangkan pengerjaannya langsung dilaksanakan oleh teman teman tukang yang mengenalkan kami dengan Mrs. Prisillia pada saat itu. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar